Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mahasiswa Harus Mampu Menghargai Keragaman

Universtias Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan terus mengukuhkan diri sebagai kampus humanis-inklusif dalam mendorong tumbuhnya iklim akademik dan budaya yang menghargai keragaman.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 30 Agustus 2017  |  20:20 WIB
Mahasiswa Harus Mampu Menghargai Keragaman
Logo UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. - JIBI/Nurudin Abdullah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Universtias Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan terus mengukuhkan diri sebagai kampus humanis-inklusif dalam mendorong tumbuhnya iklim akademik dan budaya yang menghargai keragaman.

Rektor UIN Syarif Hidayatulah Jakarta, Dede Rosyada, mengatatakan UIN Jakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi keagamaan Islam nasional memiliki tugas dan tanggung jawab menyemai sikap humanis dan inklusif.

“Sikap humanis dan inklusif dibutuhkan dalam konteks kehidupan keislaman, keindonesiaan, dan kemanusiaan modern yang lebih berbudaya,” katanya saat melantik 749 wisudawan program sarjana, magister dan doktor, Rabu (30/8/2017)

Menurutnya, sikap humanistik itu sendiri disemai dengan mendorong tumbuhnya humanisme dalam ruang belajar, akses pendidikan, dan lingkungan.

Di ruang belajar, lanjutnya, proses pembelajaran diarahkan dengan memfasilitasi kreatifitas dan inovasi pembelajaran, baik yang dilakukan guru, dosen maupun  mahasiswanya.

Dia dalam situs resmi UIN Jakarta juga menjelaskan lulusan perguruan tinggi itu hendaknya menjadi generasi yang kreatif, inovatif, percaya diri, dan berpandangan humanis atas keragaman sehingga bisa diterima dalam realitas keragaman saat memasuki dunia profesional.

Adapun sikap humanisme kampus adalah ramah terhadap mahasiswa difabel, dengan terus me-redisgn kurikulum dan perkuliahan yang memungkinkan mereka bisa belajar dengan aman dan nyaman hingga meraih titel sarjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa UIN Jakarta
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top