Demokrat Tak Bertanggung Jawab Atas Hasil Pansus Angket KPK

Politisi Senior Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan pihaknya tak bertanggung jawab atas hasil dari Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK.
Lingga Sukatma Wiangga | 24 Agustus 2017 14:45 WIB
Ilustrasi: Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian (kedua kiri) bersama Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (tengah) dan Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar (ketiga kanan) dan anggota pansus angket KPK memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/7). - ANTARA/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA—Politisi Senior Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan pihaknya tak bertanggung jawab atas hasil dari Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK.

Sebelumnya, hasil dari Pansus tersebut diperkirakan berujung pada revisi UU KPK atau penerbitan Perppu bagi lembaga antirasuah tersebut.

“Partai Demokrat dari awal konsisten tidak menyetujui adanya Pansus Angket KPK. Sehingga segala keputusan yang ada, Partai Demokrat tidak bertanggungjawab,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut, di gedung parlemen, Kamis (24/8/2017).

Dia menegaskan, seterusnya pihaknya tidak ingin mengikuti apa yang diputuskan dalam Pansus tersebut.

Pasalnya, pihaknya mempunyai keputusan bahwa Pansus akan memperlemah KPK.

Dia mempertanyakan, jika revisi UU KPK dilakukan apakah langkah itu bisa menguatkan atau tidak?

Seperti diberitakan sebelumnya, pansus angket DPR terhadap KPK telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan, termasuk para koruptor yang telah dijebloskan ke penjara.

Belakangan, pansus berencana memanggil KPK. Bahkan, ada usulan dari kalangan DPR agar pansus juga mengundang Presiden Joko Widodo.

Tag : kpk
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top