Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendagri Minta Pemda Jaga Integritas

Kementerian Dalam Negeri terus mendorong seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah untuk menghindari praktik-praktik korupsi. Integritas dan kredibilitas aparatur sipil negara (ASN) perlu tetap dikedepankan dalam pengelolaan keuangan.
Ilustrasi korupsi/Antara
Ilustrasi korupsi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Kementerian Dalam Negeri terus mendorong seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah untuk menghindari praktik-praktik korupsi. Integritas dan kredibilitas aparatur sipil negara (ASN) perlu tetap dikedepankan dalam pengelolaan keuangan.

Plt. Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan pembinaan dilakukan secara terus menerus kepada jajaran Kemendagri dan pemda agar pengelolaan keuangan lebih akuntabel dan transparan sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Kami terus melakukan pembinaan kepada pemerintah daerah untuk bersungguh-sungguh guna mendukung upaya pencegahan korupsi dan menghindari kesia-siaan dalam penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Hadi melalui siaran resmi, Sabtu (19/8/2017).

Tidak hanya itu, terkait dengan permasalahan di daerah, lanjutnya, Kemendagri terus mengupayakan perbaikan rencana tata ruang. Hal ini, ujarnya, sangat penting karena salah satu acuan pembangunan nasional adalah konsep dari tata ruang itu sendiri.

“Masih terdapat beberapa daerah yang belum menetapkan RT/RW yang disebabkan belum disepakatinya pola ruang khususnya terkait pemanfaatan kawasan hutan,” ungkapnya.

Begitu juga terkait dengan desa, Hadi pun mengatakan Kemendagri terus melakukan pengawasan terutama soal pemanfaatan dana desa dan perbaikan tata kelola pemerintahan desa sehingga mampu menjadi stimulan bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper