Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Jusuf Kalla Komentari Remisi untuk Nazaruddin dan Gayus

Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mengomentari perihal remisi yang diberikan kepada Mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin dan Mantan Pegawai Kementerian Keuangan Gayus Tambunan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 18 Agustus 2017  |  12:22 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mengomentari perihal remisi yang diberikan kepada Mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin dan mantan pegawai Kementerian Keuangan Gayus Tambunan.

Menurut Wapres, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhak memberi remisi kepada tahanan dengan pertimbangan tertentu, salah satunya hasil dari berkelakuan baik dan koorporatif selama mendekam di penjara.

“Ya itu kan hak Menkumham untuk memberi atas kelakuan baik, yang diberikan itu dasarnya bukan masalah dia punya perkara. Dasarnya selama di penjara dia berkelakuan baik,” katanya, usai menghadiri peringatan Hari Konstitusi, di Kompleks MPR/DPR, Jumat, (18/8/2017).

Seperti diketahui, Nazaruddin mendapatkan remisi 5 bulan, sedangkan Gayus 6 bulan di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Nazaruddin dan Gayus termasuk dari 400 orang narapidana korupsi lainnya yang juga mendapatkan bonus pengurangan masa kurungan pada HUT RI.

Nazaruddin mendapatkan remisi karena perannya sebagai justice collaborator dalam pengungkapan kasus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

remisi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top