Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menkominfo Ajak Refleksi Nilai Perjuangan Pahlawan

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak masyarakat merefleksi kembali sejarah bangsa unuk memaknai nilai perjuangan para pahlawan
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 17 Agustus 2017  |  17:52 WIB
Menkominfo saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Alor, NTT, kamis (17/8/2017). - .Bisnis/Linda T. Silitonga
Menkominfo saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Alor, NTT, kamis (17/8/2017). - .Bisnis/Linda T. Silitonga

Bisnis.com, Alor, NTT- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak masyarakat merefleksi kembali sejarah bangsa unuk memaknai nilai perjuangan para pahlawan.

“Nilai perjuangan yang telah diwariskan para pahlawan sebagai sumber kekuatan untuk melangkah maju dalam membangun negeri,” kata Rudiantara saat menyampaikan pidato pada upacata Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Alor, NTT, Kamis (17/8).

Dia mengemukakan para pahlawan yang bertekad dan berjuang hngga tetes darah terakhir dan bukan untuk kepentingan pribadi.

“Mereka [para pahlawan] rela mati demi satu tujuan, yaitu merdeka, karena kemerdekaan adalah hak rakyat Indonesia yang berdaulat, yang selama berabad-abad terjerumus dalam kemiskinan, kehinaan, ketakutan, ketidakpastian dan penderitaan,” kata Rudiantara.

Menkominfo mengatakan tema peringakatan HUT ke-72 RI adalah Indonesia Kerja Bersama.

Tema tersebut, ujarnya, menunjukkan pola pendekatan yang bersifat pemberdayaan karena mengandung azas kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkominfo
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top