Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lama Tak Ada Kabar, Proyek Kilang Jadi Perhatian Khusus Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait untuk mempercepat pembangunan sejumlah proyek di Tanah Air guna mendorong arus investasi di dalam negeri.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 08 Agustus 2017  |  13:05 WIB
Lama Tak Ada Kabar, Proyek Kilang Jadi Perhatian Khusus Presiden Jokowi
Darmin Nasution. - Abdullah Azzam

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait untuk mempercepat pembangunan sejumlah proyek di Tanah Air guna mendorong arus investasi di dalam negeri.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan proyek yang dimaksud terkait dengan infrastruktur dan energi, misalnya pelabuhan maupun kilang. Pelaksanaan pembangunan tersebut bisa menstimulasi investasi.

"Memang ada beberapa proyek yang diingatkan sama Presiden untuk diberi perhatian, yang sebenarnya proyek lama," kata Darmin usai bertemu dengan Kepala Negara di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (8/8/2017).

Pihaknya membantah jika Presiden Jokowi menyinggung soal kendala dalam proyek tersebut. Orang nomor satu di Indonesia tersebut diklaim hanya berniat mengingatkan untuk segera memulai pembangunan proyek yang belum terlaksana.

Hari ini, Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri ke Istana Kepresidenan. Selain Darmin, turut hadir Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri BUMN Rini Soemarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi infrastruktur kilang minyak
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top