Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendaftaran CPNS Kembali Dibuka, BKN Nyatakan Sistem Web Siap

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan kesiapan infrastruktur web untuk menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 01 Agustus 2017  |  06:05 WIB
Ilustrasi. - asncpns.com
Ilustrasi. - asncpns.com

Siap Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan kesiapan infrastruktur web untuk menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad menyatakan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sampai sejauh ini siap untuk menerima pendaftaran CPNS, yang akan dimulai 1 Agustus 2017 hingga 31 Agustus mendatang.

“Secara umum web registrasi online CPNS, https://sscn.bkn.go.id sejauh ini sudah dinyatakan siap,” katanya, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (31/7/2017). Seperti diketahui, terhitung mulai Selasa (1/8), pemerintah membuka pendaftaran CPNS 2017 di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM. Ada 19.210 formasi yang dibuka pemerintah dalam penerimaan CPNS ini.

Pendaftaran penerimaan CPNS ini dilakukan melalui situs online. Calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

Mohammad berharap pelaksanaan registrasi online dapat berjalan lancar, on track sesuai yang telah dipersiapkan dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top