Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Job Fair Tangsel Bakal Diserbu Para Pencari Kerja

Sejumlah pemuda-pemudi dari Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan akan bersama-sama mengunjungi Bursa Lowongan Kerja yang rencana digelar di lapangan BSD City, Serpong Tangsel.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  21:59 WIB
Pencari kerja melintas di dekat stan sebuah perusahaan di satu bursa kerja. Ilustrasi - Antara/R Rekotomo
Pencari kerja melintas di dekat stan sebuah perusahaan di satu bursa kerja. Ilustrasi - Antara/R Rekotomo

Bisnis.com, TANGSEL- Sejumlah pemuda-pemudi dari Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan akan bersama-sama membawa berkas lamaran kerja ke Bursa Lowongan Kerja di lapangan BSD City, Serpong Tangsel pada 25-28 Juli 2017.

Ravlie, warga Kelurahan Cempaka Putih lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ciputat, mengatakan bersama 8 orang rekannya sesama lulusan dari SMA dan tidak melanjutkan kuliah berencana ke Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) itu.

“Kami berharap siapa tahun ada lowongan pekerjaan yang cocok, makan kami berencana datang konvoi naik sepeda motor ke BSD City, lokasi Bursa Lowongan Kerja itu,” katanya Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, info tentang Job Fair itu dari saudara temannya yang pegawai negeri sipil Pemkot Tangsel. Job Fair yang akan berlangsung di lapangan BSD City, samping Mall ITC BSD, Serpong, Tangsel pada 25-28 Juli 2017.    

Kegiatan Job Fair dengan melibatkan 46 perusahaan di wilayah Tangsel itu juga sudah diumumkan di seluruh kantor kelurahan dan kecamatan, karena rencana pembukaannya pada 25 Juli 2017 akan diresmikan oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.   

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, Purnama Wijaya, selaku penyelenggara Bursa Lowongan Kerja, menyatakan kegiatan tahunan itu diharapkan banyak menyerap tenaga kerja sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Tidak ada pungutan biaya untuk masuk arena Job Fair maupun menyerahkan berkas lamaran kerjanya. Karena itu disarankan agar para pencari kerja membawa berkas lamaran sebanyak mungkin sehingga lebih banyak peluang dapat kerja.

Diperkirakan akan banyak pencari kerja yang datang, mengingat Job Fair diikuti 46 perusahaan dan institusi yang menyediakan peluang kerja antara lain PT Express Trasindo Utama Tbk, PT Sosro, PT Columbia, PT BPR Universal, PT BPR Indonesia, RS Hermina, dan RS Syarif Hidayatullah

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan lapangan kerja
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top