Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saksi Ahli GNPF MUI Diserang : Ketua MPR, Bawa Pembacok ke Pengadilan

Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar aparat berwenang segera mengusut penyerangan atas ahli teknologi informasi ITB, Hermansyah untuk dihadapkan ke pengadilan.
Ketua MPR Zulkifli Hasan./Antara-Puspa Perwitasari
Ketua MPR Zulkifli Hasan./Antara-Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar aparat berwenang segera mengusut penyerangan atas ahli teknologi informasi ITB, Hermansyah untuk dihadapkan ke pengadilan.

"Hukum harus tegak dan berkeadilan. Semoga aparat segera menemukan pelakunya," ujar Zulkifli, Senin (10/07/2017).

Dia mengaku prihatin atas insiden penyerangan brutal tersebut, namun meminta semua pihak untuk menahan diri.

"Lebih baik kita doakan semoga saudara Hermansyah bisa segera pulih kembali," ujar ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sebelumnya, Hermansyah mengalami penyerangan oleh sekelompok orang tidak dikenal di Tol Jagorawi kemarin dinihari. Akibatnya, Hermasyah menjalani operasi di RS Hermina, Pancoran Mas, Depok.

Anggota tim dokter RS Hermina, Irfansyah yang ikut mengoperasi Hermansyah membeberkan kondisi Hermansyah. Dia dilaporkan sudah siuman, namun masih tetap berada di ruang ICCU.

“Operasi berjalan lancar dan berlangsung selama satu jam," ujarnya kemarin sore.

Saat pertama kali masuk ke RS Hermina dan ditangani tim dokter, Hermansyah cukup kritis. Hermansyah masuk rumah sakit pukul 04.50 WIB dengan luka serius di leher sisi kiri, siku kiri, pergelangan tangan kiri, dan di atas telinga kiri.

Berdasarkan keterangan sementara yang didapat polisi, Hermansyah dan adiknya pulang dari Jakarta dengan dua mobil yang berbeda. Saat di tol itu, mobil adiknya kejar-kejaran dengan mobil sedan.

Hermansyah pun disebut berinisiatif mengejar mobil sedan tersebut. Saat sedang mengejar, sebuah mobil Honda Jazz yang merupakan teman dari mobil sedan, mengejarnya dan melakukan penyerangan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper