Haruka Nakagawa Jadi Tamu Spesial di Lomba Pidato Bahasa Jepang

Haruka Nakagawa akan menjadi tamu spesial dalam lomba pidato Bahasa Jepang yang diselenggarakan The Japan Foundation, Jakarta, pada 22 Juli.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 08 Juli 2017  |  09:13 WIB
Haruka Nakagawa Jadi Tamu Spesial di Lomba Pidato Bahasa Jepang
Melody, Veranda dan Haruka dari grup idola JKT48 merayakan dirgahayu kemerdekaan RI ke-70 bersama para penggemar di Balai Sudirman - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Haruka Nakagawa akan menjadi tamu spesial dalam lomba pidato Bahasa Jepang yang diselenggarakan The Japan Foundation, Jakarta, pada 22 Juli.

Haruka Nakagawa merupakan talent Jepang yang menjadi idola bagi masyarakat Indonesia dan Jepang. Sebelumnya, dia dikenal sebagai Haruka JKT48 selama menjadi anggota JKT48. Dan sebagai Harugon AKB48 selama menjadi anggota AKB48.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, selain penampilan Haruka, ada juga penampilan juara 1 JF Karaoke Compe 2017 dan pementasan Teater Pendek oleh grup teater Niyaniya yang akan menghibur peserta.

Lomba yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan umum tingkat nasional ke-46 ini, merupakan kerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), serta Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada).

Peserta adalah 14 orang yang merupakan pemenang lomba pidato bahasa Jepang tingkat daerah di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, SUmatera Utara, Sumatera Barat, Bali, Sulawesi.

Bagi juara 1 dan 2 akan dicalonkan untuk program kunjungan ke Jepang diantaranya untuk mewakili Indonesia dalam acara Asean Speech Contest di Tokyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, jkt48

Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top