Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemimpin Pemberontak Kolombia Stroke

Pemimpin pemberontak FARC Kolombia Rodrigo Londono, yang dikenal dengan Timochenko, dirawat di rumah sakit setelah menderita strok dan diperkirakan sembuh, kata dokter pada Minggu (3/7/2017).
Presiden Kuba Raul Castro (tengah) bereaksi saat Presiden Kolombia  Juan Manuel Santos (kiri) dan pemimpin FARC Rodrigo Londono, yang dikenal Timochenko, bersalaman di Havana, 23 September 2015/REUTERS
Presiden Kuba Raul Castro (tengah) bereaksi saat Presiden Kolombia Juan Manuel Santos (kiri) dan pemimpin FARC Rodrigo Londono, yang dikenal Timochenko, bersalaman di Havana, 23 September 2015/REUTERS

Bisnis.com, BOGOTA -  Pemimpin pemberontak FARC Kolombia Rodrigo Londono, yang dikenal dengan Timochenko, dirawat di rumah sakit setelah menderita strok dan diperkirakan sembuh, kata dokter pada Minggu (3/7/2017).

Timochenko, yang pada November menandatangani kesepakatan perdamaian dengan pemerintah, menderita gangguan jantung dan menjalani pembedahan di Kuba saat merundingkan kesepakatan tersebut.

Pada pekan lalu, pemimpin itu mengawasi perlucutan senjata sekitar 7.000 pemberontak dalam upacara dengan Presiden Juan Manuel Santos.

Timochenko, yang dokter katakan berusia 59 tahun, menderita strok iskemik, serangan pembuluh darah otak akibat penyumbatan, yang menghalangi bagian otak menerima darah dan oksigen.

Dia diperkirakan akan meninggalkan rumah sakit dalam waktu 48 jam dan dokter mengatakan kepada wartawan bahwa Timochenko sedang berbincang dengan mereka dan bahkan membuat lelucon.

FARC, yang didirikan sebagai gerakan pemberontakan petani pada 1964, berperang dengan lebih selusin pemerintah, menyebabkan lebih dari 220.000 tewas dan jutaan lagi mengungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper