Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kecelakaan di Medan, Empat Orang Tewas di H+2 Lebaran

Petugas Operasi Ramadniya Toba 2017 menemukan adanya empat pengguna jalan yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa (27/6/2017) atau H+2 Lebaran di Sumatra Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2017  |  08:57 WIB
Kecelakaan di Medan, Empat Orang Tewas di H+2 Lebaran
Ilustrasi kecelakaan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Petugas Operasi Ramadniya Toba 2017 menemukan adanya empat pengguna jalan yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa (27/6/2017) atau H+2 Lebaran di Sumatra Utara.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Rabu (28/6/2017) mengatakan jumlah korban tewas itu ditemukan di antara 11 lokasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada H+2 Lebaran tersebut.

Korban tewas itu ditemukan dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Mandailing Natal, Polres Binjai, Polres Tanah Karo, dan Polres Simalungun.

Selain menyebabkan empat korban tewas, kecelakaan yang terjadi juga mengakibatkan enam pengguna jalan mengalami luka berat dan 15 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kemudian pada arus balik tersebut, petugas Operasi Ramadniya Toba menemukan 803 pelanggaran aturan dan tertib berlalu lintas dengan memberikan tindakan berupa tolang sebanyak 176 kali.

Sedangkan 627 pelanggaran aturan berlalu lintas lainnya yang dikategorikan pelanggaran ringan hanya diberikan peringatan agar tidak melakukan tindakan serupa.

Untuk mencegah dan mengurangi potensi kecelakaan dan pelanggaran aturan berlalu lintas tersebut, petugas Operasi Ramadniya Toba 2017 terua melakukan penyuluhan bagi pengguna jalan, baik melalui pemasangan spanduk, pemasangan banner, mau pun penyebaran brosur mengenai pentingnya keselamatan dan disiplin di jalan raya.

Selain itu, personel di lapangan juga terus melakukan pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan, termasuk patroli, baik menggunakan kendaraan roda empat mau pun roda dua.

Melalui berbagai upaya kepolisian tersebut, diharapkan segala bentuk pelanggaran aturan berlalu lintas dapat dikurang, terutama potensi kecelakaan lalu lintas di Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan kecelakaan

Sumber : Antara

Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top