Parlemen Inggris Dapat Serangan Siber, Email Tak Bisa Diakses

Parlemen Inggris menghadapi serangan siber yang membuat para anggota parlemen tidak bisa mengakses email mereka ketika sedang berada di luar Westminister.
Juli Etha Ramaida Manalu | 25 Juni 2017 00:07 WIB
Ilustrasi kejahatan siber. - Reuters/Kacper Pempel

Kabar24.com,JAKARTA - Parlemen Inggris menghadapi serangan siber yang membuat para anggota parlemen tidak bisa mengakses email mereka ketika sedang berada di luar Westminister.

Seperti diberitakan Reuters, Sabtu (24/6/2017) para anggota parlemen diberi peringatan terkait peretasan pada Jumat (23/6/2017) dan mereka tidak bisa mengakses akun email mereka sejak Sabtu.

"Serangan keamanan siber di Westminister, email para anggota Parlemen mungkin tidak bisa digunakan secara remote, silahkan kirim pesan untuk hal penting," cuit Chris Rennard, Anggota Partai Liberal Demikrat di akun Twitternya.

Sementara itu, jurubicara dewan rakyat House of Common menyampaikan  keterbatasan akses email disebabkan sedang berlangsungnya sejumlah langkah untuk mengatasi isu peretasan.

"Houses of Parliment menemukan adanya upaya ilegal untuk mengakses akun para anggota parlemen. Investigasi dan tindakan lebih jauh untuk mengamankan jaringan komputer sedang berlangsung katanya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (24/6/2017).

Sebelumnya, pada Mei lalu, serangan ransomeware melumpuhkan sistem komputer Layanan Kesehatan Inggris yang mengakibatkan sejumlah rumah sakit terpaksa menolak pasien.

Tag : serangan siber
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top