Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baznas Gandeng 6 e-Commerce Permudah Masyarakat Bayar Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menunaikan kewajiban bayar zakat dengan jangkauan yang lebih luas.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 19 Juni 2017  |  17:27 WIB
Salah satu kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mensosialisasikan program-proramnya kepada masyarakat - Istimewa
Salah satu kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mensosialisasikan program-proramnya kepada masyarakat - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menunaikan kewajiban bayar zakat dengan jangkauan yang lebih luas.

Direktur Baznas M Arifin Purwakananta, mengatakan jangkauan fasilitas layanan pembayaran zakat tersebut menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia karena melibatkan sejumlah lembaga e-commerce.

“Melalui lembaga e-commerce itu masyarakat di daerah mana pun di Indonesia dan bahkan di luar negeri bisa dengan mudah melaksanakan kewajiban membayar zakat secara online,” katanya, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, sedikitnya ada 6 perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan Baznas untuk membantu pelanggannya dalam melaksanakan kewajiban membayar zakat.

Adapun e-commerce yang dimaksud adalah Tokopedia.com, Blibli.com, Elevania.com, Kaskus.co.id, MatahariMall.com, dan Ebaba.co.id yang telah memiliki pelanggan cukup banyak.

Dia menjelaskan dengan tersedianya layanan zakat digital yang dilakukan 6 e-commerce itu Baznas berharap dapat melayani lebih banyak muzaki (pihak yang berkewajiban membayar zakat) dengan jangkauan yang lebih luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce zakat baznas
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top