Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASEAN Literary Festival 2017 Kembali Gelar Program Residensi

ASEAN Literary Festival (ALF) kembali digelar tahun ini pada 3-6 Agustus di Kota Tua, Jakarta. Festival ini merupakan kegiatan sastra pertama yang fokus pada kualitas karya sastra di tingkat ASEAN untuk mempromosikan budaya, kesenian dan karya sastra yang lebih luas lagi.
 Asean Literary Festival 2017/twitter
Asean Literary Festival 2017/twitter
Bisnis.com, JAKARTA— ASEAN Literary Festival (ALF) kembali digelar tahun ini pada 3-6 Agustus di Kota Tua, Jakarta. Festival ini merupakan kegiatan sastra pertama yang fokus pada kualitas karya sastra di tingkat ASEAN untuk mempromosikan budaya, kesenian dan karya sastra yang lebih luas lagi. 
 
Seperti gelaran sebelumnya, sebelum memasuki acara puncak selama 4 hari, ALF menggelar program residensi. Program ini merupakan ajang berkumpul dan belajar bersama penulis dari dalam dan luar ASEAN.  Penulis yang terpilih dalam program residensi ini juga akan menjadi pembicara pada festival. 
 
Direktur Program Festival Okky Madasari mengatakan, tahun ini program residensi akan diadakan pada tanggal 27 Juli sampai 2 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan program festival pada 3-6 Agustus 2017. 
 
Program residensi tahun ini, tambahnya, terbuka bagi para penulis dari ASEAN, Timor-Leste, dan Jepang. Untuk mengikuti program ini, peserta harus mengirimkan buku atau lima cerita pendek atau lima esai  atau sepuluh puisi beserta data diri. 
 
Okky mengatakan, proses pendaftaran untuk program ini telah ditutup dan saat ini tengah menyeleksi peserta program residensi yang lebih dari 500 pendaftar. Dari jumlah pendaftar tersebut, akan ada 12 penulis yang terpilih. 
 
“Nanti mereka akan tinggal bersama di Kampung Muara, Jakarta Selatan,” kata Okky kepada Bisnis, Selasa (13/6).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ramdha Mawaddha

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper