Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Itu Penyelamat Uang Rakyat, Panitia Angket Malah Boros

DPR resmi menggulirkan Panitia Khusus Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Panitia Khusus ini mengalokasikan anggaran sekitar Rp3,1 miliar untuk 60 hari rapat kerja mereka.

Kabar24.com, JAKARTA — DPR resmi menggulirkan Panitia Khusus Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Panitia Khusus ini mengalokasikan anggaran sekitar Rp3,1 miliar untuk 60 hari rapat kerja mereka.

Di mata Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), anggaran sebesar itu merupakan pemborosan, apalagi dipakai untuk ‘menyerang’ komisi antirasuah tersebut.

Menurut Deputi Sekretaris Jenderal Fitra Apung Widadi, KPK telah berperan dalam menyelamatkan uang negara.

“DPR perlu paham, KPK itu perisai dan penyelamat uang rakyat," kata Apung di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Melihat alokasi anggaran Pansus Hak Angket, publik akan semakin kuat menilai bahwa DPR merupakan lembaga yang penuh pemborosan dan tidak mendukung semangat pemberantasan korupsi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Angket Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan biaya itu akan digunakan untuk konsumsi rapat, mengundang saksi ahli, konsinyering hingga kunjungan ke berbagai elemen pemuka masyarakat.

"Ini untuk KPK ke depan semakin memenuhi kebutuhan kita bersama. Bukan [KPK yang membuat] pro dan kontra tapi efisien dan efektif dalam memberantas korupsi," kata Agun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper