Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemimpin Dunia Wajib Pelihara Planet Ini Buat Generasi Mendatang

Para pemimpin dunia memiliki kewajiban untuk memelihara planet ini buat generasi masa depan, kata Perdana Menteri Portugal Antonio Costa pada Jumat (2/6).
Ilustrasi/library.sbbc.edu
Ilustrasi/library.sbbc.edu

Bisnis.com, LISBON,  Portugal -  Para pemimpin dunia memiliki kewajiban untuk memelihara planet ini buat generasi masa depan, kata Perdana Menteri Portugal Antonio Costa pada Jumat (2/6/2017).

Perdana Menteri itu merujuk kepada keputusan Amerika Serikat untuk mundur dari Kesepakatan Paris, mengenai iklim.

"Namun patut disayangkan bahwa banyak pemimpin dunia tidak mengetahui kewajiban utama mereka ialah memelihara planet ini buat generasi masa depan," kata Costa selama kunjungan ke satu sekolah di Santarem, sekitar 70 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Portugal, Lisbon, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu (3/6/2017) petang.

Keputusan Presiden AS Donald Trump pada Kamis untuk meninggalkan kesepakatan iklim telah mencuarkan kekhawatiran bahwa semua upaya untuk memerangi pemanasan global akan jadi lemah. Trump telah menyatakan standard lingkungan hidup yang ditetapkan dalam kesepakatan tersebut akan merugikan pengusaha Amerika.

Kesepakatan Paris bagi aksi lingkungan hidup ditandatangani oleh 195 negara.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan ia "sangat kecewa" sementara Kanselir Jerman Angela Merkel, Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni dan Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dalam satu pernyataan bersama bahwa mereka "memperhatikan keputusan itu dengan penyesalan".


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/XINHUA-OANA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper