Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Siapkan 10.000 Buku per Wilayah di Indonesia

Pemerintah siapkan 10.000 eksemplar buku untuk setiap titik di wilayah Indonesia yang akan dikirimkan kepada pegiat literasi.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Mei 2017  |  15:30 WIB
Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy (kanan) bersiap memberikan bantuan buku cerita kepada siswa SD saat membuka Pameran Pendidikan di Purwokerto, Banyumas, Jateng (27 - 4).
Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy (kanan) bersiap memberikan bantuan buku cerita kepada siswa SD saat membuka Pameran Pendidikan di Purwokerto, Banyumas, Jateng (27 - 4).

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah siapkan 10.000 eksemplar buku untuk setiap titik di wilayah Indonesia yang akan dikirimkan kepada pegiat literasi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, pegiat literasi di daerah pelosok membutuhkan banyak sekali buku bacaan. Pihaknya mempersiapkan buku bacaan dari cerita rakyat.

"Setiap satu titik itu ada beberapa pegiat. Semakin banyak pegiatnya maka akan sediakan makin banyak," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (2/5/2017).

Dikatakan, sebanyak 158 judul buku akan didistribusikan sebagai tahap pertama untuk menggairahkan minat baca. Jenis cerita rakyat diberikan guna memberikan wawasan kebhinekaan kepada siswa dan anak-anak.

Pemilihan judul cerita rakyat telah berdasarkan hasil seleksi kementerian yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Jenis bacaan juga telah diklasifikasikan menjadi tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

"Jadi nanti kalau ada anak Papua yang membaca, bisa mengetahui cerita dari rakyat Tapanuli," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hardiknas
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top