Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Apresiasi Pegiat Literasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pegiat literasi di beberapa wilayah yang telah berupaya meningkatkan minat baca anak-anak di pelosok Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Mei 2017  |  13:02 WIB
Presiden Joko Widodo bersiap memimpin rapat terbatas evaluasi peraturan tentang lahan gambut di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/4). - Antara/Rosa Panggabean
Presiden Joko Widodo bersiap memimpin rapat terbatas evaluasi peraturan tentang lahan gambut di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/4). - Antara/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pegiat literasi di beberapa wilayah yang telah berupaya meningkatkan minat baca anak-anak di pelosok Indonesia.

Kepala Negara mengundang 26 pegiat minat baca yang tersebar dari Deli Serdang hingga Manokwari di Istana Negara bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Memang sangat berperan. Saya kira ini adalah salah satu bentuk perjuangan yang banyak orang tidak lihat," kata Jokowi dalam sambutannya, Selasa (2/5/2017).

Dia menuturkan, upaya yang dilakukan para pegiat literasi tersebut merupakan sebuah perjuangan. Terlebih, mereka menjadikan mata pencahariannya sebagai sarana perpustakaan keliling.

Jokowi menambahkan para pegiat ada yang berjualan sambil membawa sejumlah buku untuk dibaca anak-anak. Armada pengangkutnya bermacam-macam, mulai dari kendaraan roda dua, roda tiga, bemo, hingga kuda untuk wilayah yang susah diakses.

Pihaknya mengaku juga selalu membagikan buku baik tulis maupun dongeng cerita rakyat saat melakukan kunjungan ke daerah terpencil.

"Nanti saya minta menteri untuk menambah buku sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hardiknas
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top