Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

200 Kepala Kampung Jayawijaya Tuntut Dana Prospek 2015-2016

Ratusan Kepala Pemerintahan Kampung di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menuntut pembayaran dana prospek tahun anggaran 2015-2016.
Ilustrasi: Puncak Jayawijaya/indonesia.travel
Ilustrasi: Puncak Jayawijaya/indonesia.travel

Kabar24.com, WAMENA - Ratusan Kepala Pemerintahan Kampung di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menuntut pembayaran dana prospek tahun anggaran 2015-2016.

Sekitar 200 Kepala Pemerintahan Kampung tersebut mendatangi kantor Otonom di Wamena, Kamis (27/4/2017).

Para kepala kampung tersebut berkumpul di Halaman Kantor Otonom dan langsung ditemui Asisten II Sekda Jayawijaya Gaad Tabuni serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Lenensya Manuputty.

"Di sini ada 328 kampung, tetapi Pemerintah Provinsi Papua hanya berikan (dana prospek) untuk 109 kampung, sehingga dana itu akan kami bagi rata untuk seluruh kampung yang ada," kata Asisten II Gaad Tabuni, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya.

Dana Prospek 2016-2016 yang secara keseluruhan mencapai Rp27 miliar ini nantinya dibagi per kampung sebesar Rp69 juta lebih dan sudah mulai diambil terhitung hari ini.

"Yang berhak menerima adalah kepala kampung yang sudah menyampaikan Laporan Pertangungjawaban (LPJ) penggunaan dana sebelumnya, sementara yang belum menyampaikan mesti menyelesaikan LPJ dahulu baru bisa terima," katanya.

Bagi seratusan kepala kampung yang belum menyampaikan laporan, kata Gaad, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya masih memberikan waktu untuk mereka menyampaikan laporan tahun sebelumnya.

"Kalau sudah membuat laporan, bawa, datang dan kita bayarkan tahap berikut," ujarnya.

Gaad menambahkan bahwa pemerintah kabupaten tidak mengetahui penyebab sebagian kampung tidak dimasukkan dalam daftar penerima anggaran Prospek oleh Pemerintah Provinsi Papua.

"Kami juga tidak tahu kenapa begitu, sebab itu kebijakan gubernur. Kami tidak tahu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper