Pesan Presiden Jokowi untuk Pilkada DKI

Presiden Joko Widodo meminta kepada aparat keamanan untuk menjaga kelancaran dan keamanan prosesi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua, sehingga warga bisa bebas memilih tanpa ada intimidasi dari pihak manapun.
Arys Aditya | 17 April 2017 17:50 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan), berbincang bersama Menkopolhukam Wiranto (kedua kiri), Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Pol Budi Gunawan (kiri), Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kedua kanan) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan), di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta kepada aparat keamanan untuk menjaga kelancaran dan keamanan prosesi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua, sehingga warga bisa bebas memilih tanpa ada intimidasi dari pihak manapun.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden dalam sesi veranda talk yang dilakukan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan Wiranto, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan di beranda belakang Istana Merdeka, Senin (17/4/2017),

Untuk itu, Presiden mengajak semua warga DKI Jakarta untuk melaksanakan hak pilihnya serta menjamin penggunaan hak pilih warga DKI Jakarta secara bebas pada saat pencoblosan, Rabu (19/4/2017) nanti.

“Semua warga harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan, tanpa intimidasi dari pihak mana pun. Saya yakin, Insya Allah proses demokrasi yang ada di DKI akan berjalan dengan lancar, tertib dan menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta dan itu yang terbaik untuk Jakarta,” ujar Jokowi.

 

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top