Diikuti Ratusan Orang, Pekanbaru Running Tour 2017 Promosikan Wisata Riau

Pelaksanaan acara Pekanbaru Running Tour 2017 merupakan salah satu agenda kegiatan dari Komunitas lari LibuRUN (Runners of Pekanbaru), tidak hanya sebagai Sport Competition, Pekanbaru Running Tour 2017 juga memperlihatkan keindahan dan pesona kebudayaan Melayu yang ada di Pekanbaru.
Asep Dadan Muhanda | 13 April 2017 11:17 WIB
Para peserta Pekanbaru Running Tour 2017

Bisnis.com, PEKANBARU--Pelaksanaan acara “Pekanbaru Running Tour 2017” pada 9 April lalu merupakan salah satu agenda kegiatan dari Komunitas lari LibuRUN (Runners of Pekanbaru), tidak hanya sebagai Sport Competition, Pekanbaru Running Tour 2017 juga memperlihatkan keindahan dan pesona kebudayaan Melayu yang ada di Pekanbaru.

Pekanbaru Running Tour 2017 bertempat di ”Rumah Tuan Kadi” adalah lomba lari 10 km dengan rute melewati area sejarah kebudayaan Pekanbaru serta di meriahkan oleh 300 pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pelari nasional Indonesia, Hamdan Sayuti yang juga juara pertama lomba Maybank Bali Marathon 2016 kategori Full Marathon 42.195 km, ikut berpartisipasi dalam lomba ini dan finish di urutan pertama dengan waktu tercepat 35 menit 08 detik.

Hamdan Sayuti menikmati langsung rute yang di lalui serta merasakan kenyamanan yang di sediakan oleh panitia. “Rute lomba ini sangat nyaman dan aman, karena kondisi jalan yang baik serta pengamanan yang kuat sehingga lalu lintas terjamin, dan juga tidak bosan, karena menampilkan sejarah kebudayaan Pekanbaru, saya berharap Pekanbaru Running Tour selanjutnya bisa mendatangkan lebih banyak peserta lagi”, ungkapnya.

Acara yang berjalan selama 4 jam mulai pukul 05.30-09.30 WIB dikemas secara menarik dan profesional, di persimpangan jalan terdapat marshal pramuka dari Kwarcab Pramuka Pekanbaru yang membantu mengarahkan rute lomba dan menyemangati peserta. Sesampainya di garis finish, peserta mengembalikan energi dengan hydration dari Pocari Sweat, serta menikmati fisioterapi dan konsultasi gratis dari Next Physiocare. Tidak hanya itu, peserta juga disuguhkan cek darah dan ice box secara gratis dari RSIA Eria Bunda.

Hal yang menarik dari Pekanbaru Running Tour 2017 ini adalah adanya kerjasama panitia dengan “WWF Indonesia” untuk ber kampanye melestarikan Harimau Sumatera. “Berlari untuk melestarikan Harimau Sumatera merupakan ide yang sangat baik, kami menyediakan Tumbler cantik untuk para Finisher, dengan harapan semoga masyarakat di Pekanbaru semakin termotivasi untuk menyelamatkan kehidupan Harimau Sumatera yang sudah hampir punah, ungkap Rafselia Novalina peserta dari WWF Indonesia.

 “Sebuah kebanggaan tersendiri acara ini dapat terlaksana sepenuhnya berkat dukungan dari sponsor. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berlanjut untuk Pekanbaru Running Tour selanjutnya dan kami berharap para pelari dapat terus memberikan kepercayaan dan loyalitas kepada “LibuRUN Race Management” dalam pemberian pelayanan race competition”, ungkap Irianata Karisma, Ketua Panitia Pekanbaru Running Tour 2017, seusai penyerahan hadiah untuk para juara.

Berikut Pemenang Pekanbaru Running Tour 2017

Kategori Pria 10 KM

1. Hamdan Sayuti

2. Welman Pasaribu

3. Novrizal Masri

 

Kategori Wanita 10 KM

1. Ade Rahayu Putri

2. Efilianti Hemming

3. Hanna Lilis

 

 

Tag : pekanbaru
Editor : Asep Dadan Muhanda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top