Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota New Agya Resmi Meluncur di Surabaya

PT Toyota Astra Motor menghadirkan New Agya di Surabaya setelah sebelumnya melakukan peluncuran di Jakarta.
Toyota Agya/Istimewa
Toyota Agya/Istimewa

Kabar24.com, SURABAYA--PT Toyota Astra Motor menghadirkan New Agya di Surabaya setelah sebelumnya melakukan peluncuran di Jakarta.

Dharmawan Harlim, Area IV General Manager PT Toyota Astra Motor, mengatakan produk baru ini menyasar segmen anak muda atau kaum milenial. Hal ini ditunjukkan dengan desain eksterior dan interior yang stylish dan modern.

"New Agya ini ada yang warnanya kuning, identik dengan sporty dan satu-satunya mobil LCGC dengan headlamp LED proyektor," ujarnya di Surabaya, Senin (10/4/2017).

Selain warna kuning, New Agya juga tersedia dengan warna putih, silver metallic, grey metallic, hitam, dan merah dengan mesin VVT-i dengan kapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc.

Adapun, tipe yang ditawarkan antara lain 1.0L E, 1.0L G, 1.2L G, dan 1.2L TRD dengan transmisi manual maupun matic, kecuali tipe 1.0L E yang hanya tersedia transmisi manual.

Dharmawan menyebutkan salah satu keunggulan New Agya adalah fitur keamanan yang lengkap dan memenuhi syarat untuk mendapat 4 bintang dari Asean NCAP. Fitur-fitur keselamatan yang ada di New Agya antara lain dual SRS airbag, 3-poiny seatbelt untuk seluruh penumpang, head rest, driver seatbelt warning sign, ISOFIX, dan power door lock untuk semua tipe.

Sedangkan fitur ABS hanya terdapat di tipe 1.2 TRS S dan fitur alarm with immobilizer serta wireless doorlock untuk semua tipe, kecuali tipe 1.0 E.

Dari sisi audio entertainment, pada New Agya diperbarui dengan desain yang lebih modern serta fitur yang lebih canggih, seperti bluetooth call pada tipe 1.2 L.

Adapun, untuk pasar Jatim Dharmawan mengatakan pihaknya akan menyediakan sekitar 700 unit setiap bulannya atau 15% dari total produksi Agya secara nasional sebanyak 4.800 unit per bulan.

“Dengan supply yang cukup, harusnya tidak perlu inden,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper