Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BOM MOTOR Meledak Dekat Pusat Pelatihan Polisi. 13 Polisi dan 3 Sipil Tewas

Sebuah bom meledak dekat pusat pelatihan polisi di Nile Delta, Kota Tanta, Mesir, Sabtu (1/4) waktu setempat. Sebanyak 13 orang polisi dan tiga warga sipil terluka dalam kejadian tersebut.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 02 April 2017  |  01:47 WIB
Ilustrasi: Bom di Turki - telegraph.co.uk
Ilustrasi: Bom di Turki - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA — Sebuah bom meledak dekat pusat pelatihan polisi di Nile Delta, Kota Tanta, Mesir, Sabtu (1/4) waktu setempat. Sebanyak 13 orang polisi dan tiga warga sipil terluka dalam kejadian tersebut.

Bom diketahui ditanam dalam sebuah sepeda motor yang diparkirkan dekat lokasi ledakan. Otoritas Mesir menyebut saat ini petugas sedang menyisir lokasi kejadian.

“Ada setidaknya dua orang yang saat ini sedang dalam kondisi kritis,” ujar salah seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir dikutip dari Reuters, Sabtu (1/4/2017) waktu setempat.

Sekelompok militan Islam yang menyebut diri mereka Louwaa el Thawra, atau the Revolution Brigade telah mengklaim bertanggung jawab atas kejadian itu melalui akun Twitter.

“Pusat pelatihan polisi itu telah menjadi target kami dan dipasangi bom berdaya ledak tinggi,” ujar keterangan dalam akun sosial tersebut.

Kelompok itu mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang terjadi di Mesir. Salah seorang pejabat militer senior Mesir juga menjadi korban setelah ditembak saat meninggalkan rumahnya di pinggiran Kairo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom mesir

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top