Indonesia Minati Alutsista Prancis

Pemerintah akan menindaklanjuti penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang pertahanan dengan Prancis dengan membentuk tim kerja di level kementerian. Dalam MoU tersebut, RI juga melirik pembelian alutsista.
Arys Aditya | 31 Maret 2017 04:20 WIB
/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA—Pemerintah akan menindaklanjuti penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang pertahanan dengan Prancis dengan membentuk tim kerja di level kementerian. Dalam MoU tersebut, RI juga melirik pembelian alutsista.

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengungkapkan garis besar MoU bidang pertahanan tersebut tersebut mencakup intensi kerja sama industri pertahanan, penanganan terorisme dan kemaritiman.

Adapun, dalam MoU itu diteken oleh Ryamizard dan Menteri Pertahanan Prancis Jean-Yves Le Drian bersamaan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Francois Hollande ke Istana Merdeka, Rabu (29/3/2017)

“[Untuk pembelian alat utama sistem pertahanan] ada banyak, termasuk meriam, roket, helikopter serbu dan eurocopter. Nanti kita beli kan harus ada transfer teknologi dan [opsi] 35% dibayar pakai komoditas dari kita. Saya akan koordinasi dengan menteri perdagangan dulu,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenhan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top