Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trump Tunjuk Menantunya Kepalai Badan Inovasi Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menunjuk menantunya Jared Kushner sebagai kepala badan pemerintahan baru yang bertujuan mengimplementasikan ide-ide dari dunia bisnis guna membantu menangani tugas pemerintah, menurut laporan surat kabar Washington Post, Minggu (26/3/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  12:50 WIB
 Jared Kushner - Istimewa
Jared Kushner - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menunjuk menantunya Jared Kushner sebagai kepala badan pemerintahan baru yang bertujuan mengimplementasikan ide-ide dari dunia bisnis guna membantu menangani tugas pemerintah, menurut laporan surat kabar Washington Post, Minggu (26/3/2017).

Badan Inovasi Gedung Putih akan diresmikan pada Senin (27/3/2017) dengan otoritas untuk merombak birokrasi dan memenuhi janji-janji Trump saat kampanye seperti, reformasi layanan bagi para veteran dan pemberantasan kecanduan opium.

"Saya berjanji kepada rakyat Amerika Serikat bahwa saya akan mendatangkan hasil, dan menerapkan mentalitas 'lebih cepat dari jadwal dan di bawah anggaran' di pemerintahan,” ujar Trump.

Badan Inovasi tersebut menyerupai tim SWAT yang beranggotakan para mantan eksekutif sektor swasta yang bertugas mendatangkan ide-ide baru bagi bisnis pemerintah.

"Pemerintah harus dijalankan seperti perusahaan besar Amerika Serikat. Harapan kita adalah kita dapat meraih kesuksesan dan efisiensi bagi para konsumen, yakni rakyat," ujar Kushner kepada Washington Post, seperti dikutip AFP.

Kushner merupakan penasihat senior Trump dengan pengaruh yang besar terhadap kebijakan dalam negeri dan luar negeri. Pengusaha berusia 36 tahun itu adalah suami dari Ivanka Trump.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top