Tol Batang-Semarang Bisa Digunakan Saat Lebaran 2017

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah optimistis ruas jalan tol Batang-Semarang bisa dilalui pemudik pada arus Lebaran 2017.
Lingga Sukatma Wiangga | 23 Maret 2017 17:25 WIB
Ilustrasi - Antara/Arif Firmansyah

Bisnis.com, SEMARANG—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah optimistis ruas jalan tol Batang-Semarang bisa dilalui pemudik pada arus Lebaran 2017.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, dengan berfungsinya tol sepanjang 74,2 kilometer itu, arus lalu lintas di jalur pantura Jateng saat mudik bisa berkurang.

“Secara fungsional pada Lebaran 2017 [ruas tol Batang-Semarang] sudah dapat dilewati pemudik meski pembangunannya belum selesai 100%. Untuk fungsional Lebaran ada juga yang jalannya tembus atau keluar menuju ke arah pantura,” katanya dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng, Kamis (23/3/2017).

Pembangunan tol Batang-Semarang terdiri dari lima seksi yaitu, Seksi I ruas Batang -Tulis, Seksi II Tulis-Weleri, Seksi III Weleri-Kendal, Seksi IV Kendal-Kaliwungu, serta Seksi V Kaliwungu-Kendal.

Di sisi lain, pembangunan jalan tol yang merupakan bagian dari Trans Jawa itu saat ini masih terkendala di Kabupaten Kendal. Masalahnya, ada beberapa warga yang belum menerima kesepakatan harga ganti rugi lahan.

Permasalahan tersebut akan diselesaikan secara konsinyasi, berdasarkan undang-undang pengadaan tanah untuk kepentingan pembangunan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, regional

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup