Inggris Larang Alat Elektronik Bagi Penerbangan Dari Enam Negara Ini

Inggris mengumumkan larangan bagi para penumpang untuk membawa alat-alat elektronik tertentu ke dalam kabin pada penerbangan jurusan ke Inggris dari enam negara Timur Tengah.
Antara | 22 Maret 2017 05:24 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris mengumumkan larangan bagi para penumpang untuk membawa alat-alat elektronik tertentu ke dalam kabin pada penerbangan jurusan ke Inggris dari enam negara Timur Tengah.

Larangan diterapkan pada penerbangan langsung menuju Inggris dari Turki, Lebanon, Mesir, Arab Saudi, Jordania dan Tunisia, kata juru bicara pemerintah Inggris.

Telepon, komputer jinjing serta 'tablet' yang berukuran lebih dari 16 cm x 9,3 cm x 1,5 cm tidak diperbolehkan dibawa ke dalam kabin pesawat menuju Inggris dari keenam negara tersebut. Sebagian besar telepon pintar akan tetap diizinkan untuk dibawa ke kabin.

Larangan itu dikeluarkan Inggris setelah Amerika Serikat, melalui Departemen Keamanan Dalam Negeri, menerapkan larangan serupa.

Juru bicara pemerintah Inggris mengatakan aturan keamanan tambahan itu mungkin akan mengganggu para penumpang dan penerbangan, dan pihaknya mengerti jika aturan itu akan membuat frustrasi, tapi prioritas utama mereka selama ini adalah menjaga keamanan para warga negara Inggris.

"Penerbangan langsung menuju Kerajaan Inggris dari (enam negara) itu bisa terus dilakukan jika (mereka) mengikuti aturan baru ini. Para penumpang disarankan untuk mengikuti informasi terkini dari pengumuman saran perjalanan FCO serta mencari kabar dari maskapai yang mereka pilih," tambah juru bicara tersbut seperti dikutip Antara, Rabu (23/3/2017)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inggris

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top