Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Commuter Kini Bisa Gunakan JPO Stasiun Tanah Abang

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Stasiun Tanah Abang mulai beroperasi pada Jumat (10/3/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2017  |  12:11 WIB
JPO di Stasiun Tanah Abang - Dokumentasi PT KCJ
JPO di Stasiun Tanah Abang - Dokumentasi PT KCJ

Bisnis.com, JAKARTA - Jembatan penyeberangan orang (JPO) Stasiun Tanah Abang mulai beroperasi pada Jumat (10/3/2017).

"JPO antarperon yang dibangun di sisi utara Stasiun Tanah abang mulai diujicoba untuk pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) berpindah antarperon," kata Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Eva merinci, JPO dengan panjang 60 meter dan lebar enam meter ini dilengkapi dengan tiga tangga manual dan enam eskalator.

Pada sisi kanan kiri JPO juga dipasang kaca, sehingga para pengguna jasa dapat melihat situasi sekitar Stasiun Tanah Abang maupun situasi peron.

"Melalui uji coba penggunaan JPO antarperon tersebut , maka tidak ada lagi pengguna jasa yang melintasi jalur rel saat akan berpindah peron," katanya.

Bersamaan dengan pengoperasian JPO, Eva mengatakan, bangunan hall baru disisi utara Stasiun Tanah Abang dengan pintu masuk utama yang dibuka melalui jalan Jatibaru juga mulai difungsikan.

Hall baru tersebut dilengkapi dengan fasilitas 15 pintu elektronik yang dapat digunakan untuk transaksi tiket masuk dan keluar Stasiun Tanah Abang.

Ke depannya, lanjut dia, secara bertahap area hall juga akan dilengkapi dengan perangkat mesin penjualan tiket (vending machine).

"Bagi para penumpang yang ingin keluar menuju arah Pasar Tanah Abang tetap dapat beraktivitas menggunakan hall yang terletak dibagian atas pada sisi selatan Stasiun Tanah abang," katanya.

Demi keselamatan dan keamanan, PT KCJ mengimbau kepada para pengguna jasa untuk mengikuti perubahan alur penumpang tersebut, serta mematuhi seluruh teta tertib yang berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl jabodetabek

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top