Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Commuter Kini Bisa Gunakan JPO Stasiun Tanah Abang

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Stasiun Tanah Abang mulai beroperasi pada Jumat (10/3/2017).
JPO di Stasiun Tanah Abang/Dokumentasi PT KCJ
JPO di Stasiun Tanah Abang/Dokumentasi PT KCJ

Bisnis.com, JAKARTA - Jembatan penyeberangan orang (JPO) Stasiun Tanah Abang mulai beroperasi pada Jumat (10/3/2017).

"JPO antarperon yang dibangun di sisi utara Stasiun Tanah abang mulai diujicoba untuk pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) berpindah antarperon," kata Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Eva merinci, JPO dengan panjang 60 meter dan lebar enam meter ini dilengkapi dengan tiga tangga manual dan enam eskalator.

Pada sisi kanan kiri JPO juga dipasang kaca, sehingga para pengguna jasa dapat melihat situasi sekitar Stasiun Tanah Abang maupun situasi peron.

"Melalui uji coba penggunaan JPO antarperon tersebut , maka tidak ada lagi pengguna jasa yang melintasi jalur rel saat akan berpindah peron," katanya.

Bersamaan dengan pengoperasian JPO, Eva mengatakan, bangunan hall baru disisi utara Stasiun Tanah Abang dengan pintu masuk utama yang dibuka melalui jalan Jatibaru juga mulai difungsikan.

Hall baru tersebut dilengkapi dengan fasilitas 15 pintu elektronik yang dapat digunakan untuk transaksi tiket masuk dan keluar Stasiun Tanah Abang.

Ke depannya, lanjut dia, secara bertahap area hall juga akan dilengkapi dengan perangkat mesin penjualan tiket (vending machine).

"Bagi para penumpang yang ingin keluar menuju arah Pasar Tanah Abang tetap dapat beraktivitas menggunakan hall yang terletak dibagian atas pada sisi selatan Stasiun Tanah abang," katanya.

Demi keselamatan dan keamanan, PT KCJ mengimbau kepada para pengguna jasa untuk mengikuti perubahan alur penumpang tersebut, serta mematuhi seluruh teta tertib yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper