Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB DKI 2017: PPP Merapat, Kubu Anies-Sandi Kian Pede

Seperti telah diduga sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan menyatakan yang sebelumnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, mengalihkan dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 Februari 2017  |  17:49 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri), dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan salam usai memberikan pernyataan penutup dalam debat ketiga Pilkada DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (10/2). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri), dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan salam usai memberikan pernyataan penutup dalam debat ketiga Pilkada DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (10/2). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA- Seperti telah diduga sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan menyatakan yang sebelumnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, mengalihkan dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Bertempat di posko pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, lima Ketua DPC partai berlambang ka'bah se- DKI Jakarta tersebut mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga S. Uno.

Dukungan tersebut diberikan karena mereka menganggap pasangan tersebut memiliki visi dan misi yang sesuai dengan ideologi dan asas PPP.

"Kami menjalankan aspirasi, harapan dan keinginan dari kader, simpatisan dan konstituen di tingkatan akar rumput. Karena itu maka DPC di lima wilayah kota di putaran kedua mendukung pasangan Anies - Sandi, karena sesuai dengan ideologi partai dan asas PPP sebagai partai islam," ujar Koordinator Forum DPC PPP, Syaiful Rahmad Dasuki, Senin (20/2/2017).

Setelah menyatakan dukungan terhadap pasangan yang pada putaran pertama meraih dukungan terbanyak di bawah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat itu, Syaiful yang juga merupakan Ketua DPC PPP Jakarta Selatan ini, meminta kepada para kader di tataran akar rumput untuk berjuang total memenangkan pasangan Anies - Sandi.

"Iya kami meminta kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan Partai PPP untuk berjuang memenangkan pasangan Anies - sandi," paparnya.

Dukungan dari PPP itu tak pelak lagi makin meningkatkan optimisme kubu Anies-Sandi untuk memenangkan putaran kedua. Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra, Mohammad Taufik mengatakan dukungan PPP ke pasangan nomor urut tiga membuat gerbong Anies - Sandi bertambah kuat.

"Bagi kami dukungan ini pertama menambah daya dukung menambah daya dorong untuk Insyaallah Anies-Sandi menjadi pemenang pada putaran kedua," paparnya.

Dia menambahkan dukungan dari PPP DKI Jakarta kepada pasangan Anies - Sandi merupakan langkah yang tepat dukung demi Jakarta yang beradab dan lebih baik.

"Insyaallah ini bagian dari ibadah partai PPP, dan dukungan ini merupakan bagian dari jihad partai PPP," tambahnya.

Sebelumnya, pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menyakini partai berlatar belakang islam seperti PPP dan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa merapast ke kubu Anies-Sandi dalam putaran kedua ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp Pilkada DKI 2017 anies-sandi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top