Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ritel Online Ini Tak Lagi Jual Brand Ivanka Trump, Ini Penyebabnya

Kampanye anti Presiden Trump kian merebak di Amerika Serikat. Setelah sempat diboikot saat masa kampanye, kini toko online Nordstrom di AS memutuskan untuk tidak lagi menjual produk fesyen dan aksesoris dengan brand milik Ivanka Trump.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 04 Februari 2017  |  15:10 WIB
Nordstrom tidak lagi menjual produk fesyen dan aksesoris dengan brand milik Ivanka Trump./hshop.nordstrom.com -
Nordstrom tidak lagi menjual produk fesyen dan aksesoris dengan brand milik Ivanka Trump./hshop.nordstrom.com -

Bisnis.com, SEATTLE – Kampanye anti Presiden Trump kian merebak di Amerika Serikat. Setelah sempat diboikot saat masa kampanye, kini toko online Nordstrom di AS memutuskan untuk tidak lagi menjual produk fesyen dan aksesoris dengan brand milik Ivanka Trump.

Apa alasannya? Penjualan produk dengan brand milik putri presiden terpilih AS tersebut ternyata kian rontok seiring masifnya kampanye Grab Your Wallet, gerakan yang menyerukan pemboikotan pada ritel yang menjual produk-produk keluaran perusahaan milik dinasti Trump.

Nordstrom menyebut keputusan untuk tidak lagi menjual produk Ivanka Trump karena penjualannya yang terus menurun. Menurut keterangan resmi, perusahaan memangkas 10% brand setiap tahun karena penjualan yang menurun.

“Dalam kasus ini, berdasarkan kinerja penjualan brand tersebut [brand milik Ivanka Trump], kami memutuskan untuk tidak menjualnya pada musim ini,” jelas keterangan resmi perusahaan seperti dikutip Bisnis dari Bloomberg, Sabtu (4/2/2017).

Nordstrom menjual produk apparel dan sepatu milik Ivanka Trump pada musim sebelumnya. Kampanye Grab Your Wallet memang kian masif belakangan ini. Ivanka bahkan dikritik habis saat tampil di stasiun TV pada November lalu, karena mempromosikan gelang yang sedang dipakainya.

Kendati kampanye tersebut kian vokal, brand milik Ivanka Trump justru kian getol melakukan ekspansi. Dalam waktu dekat, dia akan mengeluarkan produk baru yang berupa peralatan tidur bayi dan aksesoris wanita.

Senior Director Marketing dari brand milik Ivanka, Rosemary Young mengungkapkan penjualan perusahaan juga mengalami peningkatan signifikan selama 2015-2016.

“Brand Ivanka Trump terus melakukan ekspansi terutama dalam hal katogori produk dan distribusinya. Keunggulan brand ini tidak hanya diukur dari profit, tetapi integritas dalam menjaga kualitas,” ungkap Young.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Trump Effect pelantikan donald trump

Sumber : Bloomberg

Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top