Pemkot Jambi Cabut Segel Hotel Novita

Pemerintah Kota (pemkot) Jambi memutuskan untuk mencabut segel hotel Novita Jambi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Januari 2017  |  09:04 WIB
Pemkot Jambi Cabut Segel Hotel Novita
Pencabutan segel - dokumentasi

Kabar24.com, JAKARTA-Pemerintah Kota (pemkot) Jambi memutuskan untuk mencabut segel hotel Novita Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha bersama Gubernur Jambi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda)  beserta Ormas bersama-sama membuka segel Hotel Novita Jambi, Rabu (18/1). 

Sebelumnya pemda setempat menyegel hotel itu karena adanya dugaan kasus penistaan agama yang terjadi akhir Desember lalu

Syarif Fasha yang sempat mengambil kebijakan diskresi dengan menyegel hotel Novita guna mencairkan suasana saat terjadinya ketegangan dan unjuk rasa di Kota Jambi 23 Desember lalu, mengatakan keputusannya tersebut atas hasil koordinasi dengan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli setelah mempertimbangkan usulan dari Forkompinda dan Ormas Islam yang ada di Kota Jambi.  
 
Fasha menjelaskan pertimbangan tersebut diantaranya karena telah terungkapnya pelaku penistaan yang saat ini telah dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan untuk di lakukan penuntutan. Selain itu juga karena pertimbangan kemanusiaan terhadap ratusan warga Kota Jambi yang menggantungkan hidupnya sebagai pekerja hotel tersebut. Wali Kota Jambi itu juga menyatakan bertanggungjawab penuh atas keputusan yang diambilnya meskipun ada yang tidak sependapat. 
 
"Sebagai kepala daerah saya bertanggung jawab penuh terhadap pembukaan kembali operasional hotel ini. Saya sangat menghargai adanya aspirasi berbagai pihak yang pro dan kontra. Berlaku adil bukan berarti dapat memuaskan semua pihak. Namun, saya sangat yakin ini adalah keputusan terbaik untuk kemaslahatan Kota Jambi," ujar Fasha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, jambi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top