Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FPI DEMO MABES POLRI: Lalu Lintas Tersendat

Polda Metro Jaya menginformasikan adanya aksi unjur rasa yang menyampaikan aspirasinya di depan Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin pagi ini (16/1/2017).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  11:46 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (kiri) mendatangi Mapolda Jabar untuk menjalani pemeriksaan, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/7/2017). - Antara
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (kiri) mendatangi Mapolda Jabar untuk menjalani pemeriksaan, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/7/2017). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menginformasikan adanya aksi unjuk rasa yang menyampaikan aspirasinya di depan Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin pagi ini (16/1/2017).

Informasi disampaikan melalui akun twitter resminya @TMCPoldaMetro pada pukul 11.15 WIB, bahwa: “Pengamanan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri Jaksel, sitausi lalu lintas terpantau padat.”

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melalui twitternya juga melaporkan perkembangan masa pengunjuk rasa dari Fron Pembela Islam (FPI), sejak kedatangannya pagi di masjid agung Al Azhar Jl Sisingamangaraja Kebayaoran Baru Jaksel.

Adapun isi twitternya: “Puluhan pengunjuk rasa mulai berkumpul di sekitar masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan,” dan “Tim kesehatan @pusdaldukkes turut siaga di masjid Al-Azhar dalam kegiatan penyampaian pendapat siang ini.”

Menurut informasi yang dihimpus Bisnis.com, masa pengunjuk rasa dari Fron Pembela Islam (FPI) sudah berdatangan di masjid Al Azhar Jl Sisingamagaraja Jakarta Selatan sejak pukul 07.30 WIB.

Mereka setelah menggelar salat Duha dan mendengarkan tausiah di Masajid Agung, kemudian berjalan bersama (long march) menuju kantor Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adapun agendanya mendesak Kapolri Jendral Tito Karnavian agar segera mencopot Kapolda Jawa Barat. Irjen Anton Charliyan dari jabatannya dengan beberapa alasan yang juga mereka sampaikan.

Untuk itu, kepada masyarakat Jakarta yang tidak berkepentingan disarankan agar menghidari kawasan sekitar lokasi tempat berlangsungnya unjuk rasa tersebut karena diduga arus lalu lintasnya akan terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta mabes polri fpi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top