Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masyarakat Diminta Ikut Awasi TKA

Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengatakan masyarakat harus memiliki kepedulian dan sikap proaktif dalam mengawasi TKA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2017  |  04:33 WIB
Sejumlah perempuan Warga Negara Asing (WNA) yang diamakankan saat Operasi Pengawasan Orang Asing diperlihatkan kepada awak media di Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta, Minggu (1/1). Operasi Pengawasan Orang Asing mengamankan 76 perempuan berkewarganegaraan RRT berusia 18-30 dan berkegiatan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian.  - Antara
Sejumlah perempuan Warga Negara Asing (WNA) yang diamakankan saat Operasi Pengawasan Orang Asing diperlihatkan kepada awak media di Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta, Minggu (1/1). Operasi Pengawasan Orang Asing mengamankan 76 perempuan berkewarganegaraan RRT berusia 18-30 dan berkegiatan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian. - Antara

Kabar24.com, KENDARI - Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengatakan masyarakat harus memiliki kepedulian dan sikap proaktif dalam mengawasi kehadiran tenaga kerja asing (TKA).

Hal itu untuk menghindari penyalahgunaan dokumen keimigrasian oleh warga negara asing yang berada di Indonesia.

"Jumlah aparatur kita terbatas baik itu imigrasi, polisi, instansi berwenang lainnya sehingga peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan," ujarnya di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (12/1/2017).

Jenderal yang punya kemampuan intelijen mumpuni itu juga mengatakan semua pihak hendaknya lebih bijak menyikapi kehadiran TKA.

"Kita harus melihatnya secara komprehensif karena negara ingin meningkatkan devisa negara," ujarnya lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top