Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Underpass Mampang Prapatan-Kuningan Segera Dimulai

Pembangunan Underpass Mampang Prapatan-Kuningan Segera Dimulai
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2017  |  16:27 WIB
Ilustrasi - Beritajakarta.com
Ilustrasi - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan underpass Mampang Prapatan-Kuningan, Jakarta Selatan, segera dimulai. Proyek ini diperkirakan menelan biaya Rp 200 miliar.

Underpass Mampang-Kuningan akan dibangun sepanjang kurang lebih 800 meter dengan lebar 20 meter atau empat lajur jalan. Terselesaikannya proyek underpass ini diproyeksikan dapat memperlancar arus kendaraan dari arah Mampang menuju Kuningan maupun sebaliknya.

Pantauan beritajakarta.com, Kamis (12/1), di sekitar lokasi yang akan dibangun sudah diberi pembatas. Informasi pembangunan underpass juga sudah disosialisasikan menggunakan banner raksasa. Diantaranya, terdapat di traffic light Jl Buncit Raya dan Jl Kuningan Barat.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, pembangunan underpass Mampang Prapatan-Kuningan kontraknya pada 18 November 2016 lalu. Proyek ini merupakan bagian dari enam pembangunan simpang tak sebidang yang dikerjakan Pemprov DKI.

"Underpass Mampang-Kuningan kita targetkan rampung tahun ini," ujarnya.

Adapun enam simpang tak sebidang yang akan dikerjakan terdiri dari tiga flyover (FO) dan tiga underpass. Masing-masing yakni, FO Pancoran, FO Bintaro dan FO Cipinang Lontar. Sedangkan untuk underpass yaitu, underpass Mampang Prapatan-Kuningan, underpass Matraman-Salemba dan underpass Kartini atau simpang Jalan Arteri Pondok Indah menuju Ciputat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

underpass

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top