Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LG Targetkan Bisnis di Bali Tumbuh 20% Tahun Depan

PT LG Electronics Indonesia mematok bisnisnya di Bali bisa tumbuh sebesar 20% pada 2017 mendatang dibandingkan tahun ini.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - PT LG Electronics Indonesia mematok bisnisnya di Bali bisa tumbuh sebesar 20% pada 2017 mendatang dibandingkan tahun ini.

Sugito Puspo Aji, Branch Manager PT LG Electronics Indonesia Bali, mengatakan pada 2017 mendatang pihaknya akan fokus pada pengenalan serta pemasaran produk AC inverter kepada seluruh lapisan masyarakat di Bali.

“Kami akan lebih fokus pada arah inverter yang sejalan dengan program pemerintah untuk hemat energi. Kemungkinan setengah atau 50% dari target kami tahun depan adalah switching dari produk AC yang on-off menjadi inverter,” ujarnya, Kamis (22/12/2016).

Dia memaparkan, rata-rata penjualan produk penyejuk ruangannya di Bali sebanyak 2.500 unit per bulan selama 2016 ini. Sedangkan tahun depan pihaknya menargetkan dapat tumbuh menjadi 3.000 unit rata-rata per bulannya.

“Selama 2016 ini masih banyak AC on-off dibandingkan AC inverter kami yang laku dipasaran, dari rata-rata penjualan 2.500 unit per bulan, AC inverter hanya 10% saja. Sedangkan tahun depan kami targetkan meningkat menjadi 40%,” tegasnya.

Pihaknya pun terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari AC inverter itu sendiri. “Kami melihat masih banyak konsumen yang belum mengerti akan manfaat dari AC inverter ini sehingga kami akan tingkatkan sosialisasi dan pengenalan produk kami ini sehingga penjualan kami akan terus meningkat lagi,” jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, lanjutnya, LG Electronics Indonesia memberikan edukasi kepada pihak ketiga seperti para pemasang AC agar dapat menyampaikan kepada pelanggan mengenai manfaat dan keuntungan dari AC inverter itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper