Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Bali Ajak Perbankan Kenalkan Uang Rupiah TE 2016

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengajak seluruh perbankan di wilayah Bali untuk mengenalkan Uang Rupiah kertas maupun logam Tahun Emisi 2016 yang diluncurkan hari ini.
Uang rupiah baru/Jibi
Uang rupiah baru/Jibi

Kabar24.com, DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengajak seluruh perbankan di wilayah Bali untuk mengenalkan Uang Rupiah kertas maupun logam Tahun Emisi 2016 yang diluncurkan hari ini.

Zulfan Nukman, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, mengatakan setelah peluncuran Uang Rupiah TE 2016 ini, tahap awal adalah pengenalan kepada masyarakat luas.

“Dari pusat [Jakarta] sendiri didistribusikan ke masing-masing Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang berada di beberapa daerah, kemudian dari kami baru ke perbankan, dan dari perbankan baru ke masyarakat sehingga masyarakat bisa menukarkan uang baru ini melalui perbankan juga,” terangnya usai Grand Lauching Uang Rupiah TE 2016 di Denpasar, Senin (19/12/2016).

Dia menambahkan, saat ini jumlah Uang Rupiah TE 2016 tersebut masih dalam jumlah yang terbatas karena tahapan awal yang dilakukan olehnya adalah perkenalkan kepada masyarakat melalui perbankan yang menarik uang itu kemudian diedarkan kepada masyarakat.

“Kemudian tahap berikutnya adalah kami akan mendapatkan Uang Rupiah TE 2016 ini kembali dari pusat sesuai dengan kebutuhan nantinya dan akan diedarkan lagi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Masyarakat pun bisa menukarkan Uang Rupiah TE 2016 ini di setiap perbankan yang ada di wilayah Bali. “Dengan dikeluarkan dan diedarkannya 11 pecahan Uang Rupiah TE 2016 ini, uang tahun emisi sebelumnya beredar masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah sepanjang belum dicabut dan ditarik dari peredaran oleh Bank Indonesia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper