Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Protes Rumah Digeledah, Ini Kata Kuasa Hukum Sri Bintang

Kuasa Hukum Sri Bintang Pamungkas protes atas penggeledahan yang dilakukan oleh polisi di kediaman kliennya.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 15 Desember 2016  |  18:19 WIB
Kuasa hukum aktivis Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution menunjukkan surat kuasa yang diberikan untuk menangani perkara dugaan makar kliennya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jum'at (2/12). - Antara
Kuasa hukum aktivis Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution menunjukkan surat kuasa yang diberikan untuk menangani perkara dugaan makar kliennya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jum'at (2/12). - Antara

Kabar24.com,JAKARTA- Kuasa Hukum Sri Bintang Pamungkas protes atas penggeledahan yang dilakukan oleh polisi di kediaman kliennya. Pasalnya, menurut salah satu kuasa hukumnya, Razman Nasution, pihaknya tidak mendapat pemberitahuan terkait rencana penggeledahan tersebut.

"Kok sudah tahapan penggeledahan kita lawyer yang mengajukan penangguhan kok tidak diinfokan," katanya, Kamis (15/12/2016).

Menurut Razman, pihaknya baru mengetahui soal penggeledahan tersebut dari istri Sri Bintang yakni Ernalia Sri Bintang. Dia menambahkan, sebagai pengacara yang sudah ditunjuk oleh kliennya, pihaknya berhak mendapatkan informasi dari pihak kepolisian terkait tindakan yang akan dilakukan atas kliennya.

"Seorang pengacara, ketika ditunjuk sebagai kuasa hukum, bertindak atas nama klien. Jadi apapun yang terjadi dengan klien kami itu, dihubungi kami sebagai kuasa hukum. Itu konstruksi hukum yang benar," tegasnya.

Selain terkait tidak adanya pemberitahuam terlebih dahulu kepada pihak pengacara, kuasa hukum Sri Bintang juga menyoal terkait surat penggeledahan. Menurut Dahlia Zein yang juga kuasa hukum Sri Bintang, pihak polisi baru mencetak surat penggeledahan dan penyitaan di lokasi penggeledahan.

"Surat di print di rumah bapak Sri Bintang Pamungkas. Digeledah, baru dikeluarkan surat. Jadi di depan saya nge-print dan bilang: ibu tunggu dulu ya sebentar karena harus menandatangani surat penggeledahan dan surat penyitaan," jelas Dahli.

Seperti diketahui, dalam penggeledahan di kediaman Sri Bintang Pamungkas yang berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur polisi menyita satu buah flashdisk yang disebut merupakan milik dari istri Sri Bintang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri bintang pamungkas
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top