Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situs Muslim Ini Mendadak Gagal Akses Usai Muat Kritik Xi Jinping

Sebuah situs yang populer bagi kalangan Muslim di China mendadak tidak bisa diakses sejak Sabtu (10/12/2016) setelah sebuah surat bernada kritik yang ditujukan kepada Presiden China Xi Jinping dimuat di salah satu forum diskusinya.
Presiden China Xi Jinping/Reuters
Presiden China Xi Jinping/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Sebuah situs yang populer bagi kalangan Muslim di China mendadak tidak bisa diakses sejak Sabtu (10/12/2016) setelah sebuah surat bernada kritik yang ditujukan kepada Presiden China Xi Jinping dimuat di salah satu forum diskusinya.

Para pengguna China Muslim Net mengatakan mereka tidak bisa mengakses situs tersebut sejak Sabtu. China Muslim Net adalah salah satu situs utama yang memuat materi agama oleh dan tentang Hui. Adapun Hui adalah sebuah komunitas Muslim yang cukup besar di China.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (13/12/2016), sebuah surat terbuka sarat kritik yang ditujukan bagi Xi diunggah pada sebuah forum diskusi di situs tersebut beberapa jam sebelum situs itu akhirnya tidak bisa diakses.

Young, pakar internet dari Hui, menganggap situs tersebut merupakan forum penting dalam mendiskusikan setiap hal yang berkaitan dengan praktik keagamaan mereka..

Sementara itu, pejabat China baru-baru ini menyebutkan para ekstrimis agama telah mulai menyebar dari Xianjiang, wilayah rawan kekerasan hingga ke bagian pusat China .

Konstitusi China menjamin kebebasan beragama, tetapi para kelompok pejuang hak asasi mengatakan Partai Komunis yang merupakan penguasa beraliran atheis mencoba untuk membatasi praktik keagamaan, khususnya bagi umat Muslim.

Namun, pemerintah China membantah hal tersebut. Hingga saat ini, belum jelas alasan mengapa situs tersebut tidak bisa dikases.

Situs China Muslim Net pada Rabu (13/12/2016) menamplikan sebuah pesan yang mengatakan bahwa situs tersebut sedang dalam perbaikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper