Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERBAIKAN REGULASI DAERAH: Golkar Gelar Sekolah Legislatif

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk regulasi yang dihasilkan, Partai Golkar menggelar sekolah legislatif untuk para kadernya.
Ilustrasi /Antara
Ilustrasi /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk regulasi yang dihasilkan, Partai Golkar menggelar sekolah legislatif untuk para kadernya.

Tak hanya kader partai yang aktif di pemerintahan pusat, partai berlambang beringin ini juga memberikan pendidikan untuk seluruh kader yang aktif di daerah. Total ada 820 kader aktif yang mengikuti pendidikan legislatif ini.

"DPRD merupakan kepanjangan tangan partai. Mereka merupakan panglima yang siap memenangkan partai dan menjadi ujung tombak di lapangan," kata Ketua Umum Partai GOlkar Setya Novanto dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (14/12/2016).

Salah satu hal yang ditekankan oleh Novanto adalah kualitas dari produk regulasi yang dihasilkan oleh pemerintah daerah, yang selama ini memang terkesan tidak sejalan dengan aturan pemerintah pusat.

Hal itu dibuktikan dengan adanya 3.143 peraturan daerah yang dianggap tidak pro investasi serta menghambat perekonomian, dan diminta untuk direvisi oleh pemerintah pusat.

"Kader Golkar harus mampu membuat regulasi yang berkualitas. Di bidang anggaran, program-program pro rakyat juga harus diutamakan," tegasnya.

Di bidang anggaran, dia meminta kepada seluruh kader untuk melakukan pemberdayaan usaha mikor, kecil, dan menengah (UMKM), perbaikan layanan kesehatan dan pendidikan, serta perbaikan infrastruktur dasar.

Tak hanya itu, dia juga meminta distribusi dan penggunaan dana desa yang mencapai Rp60 triliun juga dikawal dengan ketat, sehingga bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper