Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII AKHIR PEKAN: Saksikan Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional

Liburan akhir pekan yang berlanjut dengan tanggal merah, pada Sabtu, Minggu dan Senin (10-13/11/2016) bisa dimanfaatkan dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.
Pintu gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta./Istimewa
Pintu gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Liburan akhir pekan yang berlanjut dengan tanggal merah, pada Sabtu, Minggu dan Senin (10-13/11/2016) bisa dimanfaatkan dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Novita Rahayu, warga Bekasi, mengatakan kesempatan libur panjang tiga hari akan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke rumah saudara dan mengunjungi TMII karena banyak pilihan tempat hiburan dan rekreasi, termasuk yang disajikan anjungan daerah.

“Karena tidak ada rencana keluar kota, saya besama suami dan anak-anak akan bersilaturahmi ke rumah keluarga dan juga ke TMII menyaksikan pertunjukan yang ada di sana,” katanya, Jumat (9/11/2016).

Menurutnya, sebagai urban asal Surabaya yang tinggal di Bekasi dan bekerja di Jakarta tertarik menyaksikan pertunjukan musik campur sari dan lawak Guyon Maton yang digelar anjungan Jawa Timur pada Minggu (11/12/2016).

Sementara itu pihak manajemen TMII menginformasikan hampir semua anjungan daerah dan museum menyelenggarakan acara-acara menarik seperti pertunjukan seni dan budaya, serta pameran produk unggulan daerah.

Demikian juga Istana Anak-Anak Indonesia TMII menggelar acara Desember Ceria menampilkan sejumlah penyanyi yaitu Maya, Shinta, Nenglila, dan Viona dengan diiringi musik organ yang khusus untuk menghibur anak-anak.

Sedangkan untuk event nasional di gedung Sasono Langen Budoyo TMII akan digelar Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional ke-33 yang antara lain diisi dengan konser lagu-lagu daerah terbaru.

Serta penampilkan karya komposer lagu daerah dari seluruh provinsi di Indonesia,

dengan iringan musik hidup etnik dari daerah masing-masing, yang tujuannya untuk melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa.

Selanjutnya, pengelola Museum Olahraga Nasional TMII menggelar acara bertajuk Gebyar Museum Olahraga Nasional, Walk with Indonesian Olympian 2016 pada Minggu (11/12/2016), untuk mengapresiasi pahlawan olahraga nasional.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara seperti jalan santai bersama atlet olimpiade dari masa ke masa, meet & greet, pameran, dialog bersama atlet, musik, futsal, dan basket.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya memberikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan dan membanggakan Indonesia, dengan berbagai prestasi berskala nasional dan internasional yang diraihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper