Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Sri Bintang Pamungkas

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menyebutkan pihaknya tidak bisa mengabulkan permintaan kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas, dosen yang turut diciduk polisi pada Jumat (2/12/2016) pagi terkait kasus makar, untuk ditangguhkan penahanannya.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 06 Desember 2016  |  20:32 WIB
Kuasa hukum aktivis Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution menunjukkan surat kuasa yang diberikan untuk menangani perkara dugaan makar kliennya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jum'at (2/12). - Antara
Kuasa hukum aktivis Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution menunjukkan surat kuasa yang diberikan untuk menangani perkara dugaan makar kliennya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jum'at (2/12). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menyebutkan pihaknya tidak bisa mengabulkan permintaan kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas, dosen yang turut diciduk polisi pada Jumat (2/12/2016) pagi terkait kasus makar, untuk ditangguhkan penahanannya.

"Kita belum bisa memenuhi permintaan dari pada kuasa hukum," sebut Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/12/2016).

Iriawan menyebutkan sikap Sri Bintang yang tidak kooperatif baik ketika pengamanan dan selama menjalani pemeriksaan menjadi alasan bagi pihaknya untuk tidak mengabulkan permintaan penangguhan penahanan.

"Tidak kooperatif. Tidak kooperatif waktu penangkapan. Beda dengan yang lain, ada sedikit perlawanan. Kemudian, sekarang pun diperiksa sulit," sebutnya.

Sebelumnya, Senin (5/12/2016) istri Sri Bintang, Ernalia mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk bertemu dengan Iriawan guna mengajukan penangguhan penahanan atas suaminya.

"Mengajukan penangguhan penahanan supaya bapak tahanannya di luar," sebut Erna terkait alasan kedatangannya.

Menurut Erna, suaminya tetap melakukan kegiatan seperti biasa selama berada di tahanan seperti membuat soal untuk mahasiswanya. "Tadi saya bawa buku dan terima soal tersebut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Makar sri bintang pamungkas
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top