Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Tim Sepak Bola Brasil Jatuh

Sebuah pesawat jet yang membawa 72 penumpang termasuk anggota tim sepak bola Brasil dilaporkan jatuh saat mendekati kota Medellin di Kolombia, menurut sejumlah pejabat.

Kabar24.com, JAKARTA—Sebuah pesawat jet yang membawa 72 penumpang termasuk anggota tim sepak bola Brasil dilaporkan jatuh saat mendekati kota Medellin di Kolombia, menurut sejumlah pejabat.

Meski belum ada laporan lengkap, namun disebutkan bahwa sebagian dari penumpangnya selamat sebagimana dikutip BBC.com, Selasa (29/11/2016).

Pesawat carteran yang terbang dari Bolivia tersebut membawa tim sepak bola Chapecoense, menurut petugas bandara setempat.
Tim tersebut dijadwalkan bermain pada laga final Piala Klub Amerika Selatan menghadapi tim sepak bola Medellin, Atletico Nacional.

Pertandingan final itu akhirnya ditunda untuk sementara. Sejumlah laporan menyebutkan pesawat itu jatuh di kawasan pegunungan di luar kota Medellin. Kecelakaan itu terjadi beberapa saat menjelang tengah malam waktu setempat.

Wali Kota Medellin, Federico Gutierrez menyebut kejadian itu sebagai "tragedi dalam skala besar" dan menyatakan bahwa ada kemungkinan korban yang selamat.

Akun Twitter The Jose Maria Cordova de Rionegro, nama bandara kota Medellin, menuliskan "Dipastikan pesawat yang jatuh itu berlisensi CP2933 dan membawa tim ChapecoenseReal dan tampaknya ada korban selamat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper