Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini UIN Jakarta Mewisuda 1.043 Mahasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulah Jakarta hari ini, Minggu (27/11/2016), kembali mewisuda sebanyak 511 mahasiswa di Kampus I Jl Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan.
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulah Jakarta hari ini, Minggu (27/11/2016), kembali mewisuda sebanyak 511 mahasiswa di Kampus I Jl Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan.

Wisudawan tersebut merupakan bagian dari 1.043 mahaswa yang berhasil menyelesaikan studinya dan mengikuti wisuda UIN Jakarta ke-102 yang diisi dengan orasi ilmiah Menteri Ketenagakerjaan, Muhamad Hanif Dhakiri.   

Hanif menyampaikan orasinya kemarin, Sabtu (26/11/2016) pada wisuda pertama yang diikuti 532 orang dari Fakultas Ushuluddin 65 orang, Fakultas Syariah dan Hukum  188 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 112 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 63 orang, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 75 orang, dan Fakultas Psikologi berjumlah 29 orang.

Sedangkan wisuda hari ini, Minggu (27/11/2016), diikuti 511 orang dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 259 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 133 orang, Fakultas Dirasah Islamiah 15 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 38 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 41 orang, dari Sekolah Pascasarna 25 orang.

Fakhma, mahasiswa UIN Jakarta, mengatakan keramaian sudah terlihat sejak pagi ketika para calon wisudawan bersama sanak keluarganya mulai memasuki Kampus I UIN Jakarta di Jl Juanda Ciputat, Tangsel, tempat acara wisuda.

“Keramaian sudah terlihat sejak pagi, ketika wisudawan mulai memasuki gedung auditorium utama Harun Nasution, tempat acara wisuda, sehingga dampaknya kemacetan lalu lintas semakin parah di Jl Juanda, depan kampus,” ujarnya.

Menurutnya, karena banyaknya wisudawan mencapai 1.043 orang maka penitia wisuda membagi dalam 2 kali wisuda yaitu pada Sabtu dan Minggu, yang dampaknya tetap saja menimbulkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Dia menjelaskan pihak Polsek Ciputat dan Dinas Perhubungan Tangsel telah menempatkan sejumlah petugasnya di lingkungan kampus, untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta mengatur lalu lintas jalan di depan kampus.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper