Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pergantian Ketua DPR: Ade Komarudin Konsultasi dengan Aburizal Bakrie

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan akan berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical terkai keputusan pleno Golkar untuk mengembalikan jabatan Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Menurut Ade dia harus berkonsultasi, karena Ical adalah seniornya di Golkar.
Ketua DPR Ade Komarudin/Antara
Ketua DPR Ade Komarudin/Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, akan berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical terkai keputusan pleno Golkar untuk mengembalikan jabatan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Menurut Ade dia harus berkonsultasi, karena Ical adalah seniornya di Golkar.

“Beliau senior saya, Ketua Dewan Pembina, saya wakil ketua dewan pembina. Alangkah tidak elok saya tidak bicara dengan Pak Aburizal,” kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Ade belum memberi keterangan resmi terkait hasil pleno Golkar yang disebut sebagai putusan aklamasi atau tanpa ada pernyataan tidak setuju itu.Dia berjanji akan memberi tanggapan begitu menerima surat keputusan tersebut secara resmi.

Dia mengatahui hasil rapat pleno itu dari Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid melalui pertemuan informal. Selain berkonsultasi dengan Ical, Ade juga akan konsultasi dengan keluarga mengenai keputusan partai untuk pemberhentian dirinya sebagai ketua DPR.

Namun, jika memang pada akhirnya diberhentikan oleh partai sebagai ketua DPR, dia sepenuhnya menerima hal itu. Menurutnya, dia terlahir sebagai seorang anak yang bercita-cita sebagai polisi yang mengabdi kepada negara.

Pengabdian tersebut tidak hanya dapat ditunjukan sebagai ketua DPR saja.

“Mengabdi kepada negara ini kan tidak harus ketua DPR saja, banyak. Dunia saya dari kecil politik, yasudah,” katanya.

Ical saat ini masih berada di luar negeri. Ade memperkirakan apabila dapat bertemu dengan Ical, hal itu baru dapat dilakukan pada 25 November 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper