Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Kepulauan Seribu Luncurkan Kapal Prabu Bahari II

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berencana meluncurkan kapal penumpang pegawai Prabu Bahari II hari ini. Rencananya kapal dengan kapasitas 50 tempat duduk (seat) tersebut akan diluncurkan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar dari galangan ke atas air.
Kapal Prabu Bahari II/Berita Jakarta
Kapal Prabu Bahari II/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berencana meluncurkan kapal penumpang pegawai Prabu Bahari II hari ini. Rencananya kapal dengan kapasitas 50 tempat duduk (seat) tersebut akan diluncurkan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar dari galangan ke atas air.

"Dari tiga kapal penumpang yang kita pesan, dua sudah jadi. Siang nanti diluncurkan Prabu Bahari II setelah sebelumnya Prabu Bahari I diluncurkan awal November lalu," Nelson, Kabag Umum dan Protokol Pemkab Kepulauan Seribu, Senin (21/11).

Ia juga menyampaikan, saat ini kapal ketiga yang tengah dibuat sudah hampir 60 persen. Kapal itu tinggal dilakukan pemasangan kelengkapan kapal dan pengecatan.

"Ditargetkan tanggal 10 Desember kapal ketiga 100 persen jadi dan siap diluncurkan," tuturnya.

Menurut Nelson, rencananya pada Kamis (24/11) mendatang, kapal yang diluncurkan hari ini akan diuji masing-masing pemilik produk. Hal itu untuk memastikan apakah kelengkapan kapal berfungsi dengan baik. "Setelah itu dilanjutkan dengan uji coba laut," tandasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Pemkab Kepulauan Seribu memesan empat kapal. Tiga di antaranya kapal penumpang pegawai (50 seat) dan satu kapal kerja (dinas) bupati untuk menggantikan emapt kapal dinas yang sudah lama. Belanja kapal tersebut menelan anggaran sebesar Rp 13 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper