Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Divre Kaltimra Gandeng 150 Pengusaha Kecil

Sejak September Perum Bulog Divre Kaltimra telah menjalankan program Rumah Pangan Kita dan berhasil menjaring sekitar 150 pengusaha kecil sebagai mitra usaha Bulog.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 16 November 2016  |  18:44 WIB
Bulog Divre Kaltimra Gandeng 150 Pengusaha Kecil
Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN--Sejak September Perum Bulog Divre Kaltimra telah menjalankan program Rumah Pangan Kita dan berhasil menjaring sekitar 150 pengusaha kecil sebagai mitra usaha Bulog.

Program RPK yang dijalankan oleh Bulog secara nasional ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.
Dengan menggandeng mitra usaha, Bulog menjual bahan-bahan pokok dengan harga tak lebih dari harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan.

"Kalau ketahuan ya langsung ditindak lanjuti. Pada program ini kami pasok beras non rastra, gula, minyak goreng, dan sebagainya. Dengan harga jual yang murah, masyarakat punya pilihan untuk membeli barang dengan harga murah yang tidak dilebih-lebihkan," jelas Yayan, Rabu (16/11/2016).

Dalam pelaksanaan program ini, Bulog secara tak langsung membuka pintu sinergi dengan pihak perbankan. Sebab para pengusaha kecil mitra usaha Bulog otomatis membutuhkan modal usaha untuk membeli pasokan barang, di sinilah perbankan turun menawarkan pinjaman modal.

Sebanyak 24.585 Kg gula dan 17.605 Kg beras non rastra telah disalurkan kepada agen-agen RPK Bulog sejak program pertama kali berlangsung hingga saat ini.

"Pemasokan barang menunggu permintaan dari agen, tapi kami juga bisa memantau pasokan yang ada di agen-agen melalui aplikasi RPK. Pasokannya dikirimkan ke Subdivre Bulog di masing-masing daerah," tukas Yayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulog pengusaha kecil
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top