Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genangan di Jalan Tubagus Angke Petamburan Sebabkan Kemacetan Parah

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta membuat Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan, tergenang. Walau tidak sampai memutus jalan, genangan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.
Macet dan banjir/Antara
Macet dan banjir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta membuat Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan, tergenang. Walau tidak sampai memutus jalan, genangan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Pantauan Beritajakarta.com, genangan yang terjadi di Jalan Tubagus Angke, mengenai sisi jalan arah Tambora menuju Pesaing, mulai dari kawasan depan ruko PT Berdikari Budaya Perkasa, sepanjang 200 meter. Ketinggian genangan di sepanjang lokasi bervariasi mulai dari 20-30 sentimeter di titik terdalam

Wawan (42), petugas keamanan PT Berdikari Budaya Perkasa mengatakan, setiap kali hujan deras turun, jalan itu selalu tergenang. Menurutnya, genangan disebabkan luapan dari saluran air yang terletak di tepi jalan.

"Jalan ini memang rawan tergenang. Tadi air mulai terlihat menggenangi jalan sekitar pukul 17.00 dan terus bertambah," ujarnya, Jumat (11/11).

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Imron Syahrin mengakui Jalan Tubagus Angke memang langganan tergenang saat hujan. Untuk meminimalisir genangan, baru-baru ini pihaknya telah menormalisasi saluran air dengan mengeruk lumpur serta membongkar ratusan beton yang menutupi saluran air.

"Kalaupun ada genangan, sekarang ini jalan masih dapat dilintasi. Jika genangan semakin tinggi, kami kerahkan mobil pompa melakukan penyedotan untuk dialirkan ke Kali Angke," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper