Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genangan di Jalan Tubagus Angke Petamburan Sebabkan Kemacetan Parah

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta membuat Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan, tergenang. Walau tidak sampai memutus jalan, genangan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2016  |  19:59 WIB
Macet dan banjir - Antara
Macet dan banjir - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta membuat Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan, tergenang. Walau tidak sampai memutus jalan, genangan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Pantauan Beritajakarta.com, genangan yang terjadi di Jalan Tubagus Angke, mengenai sisi jalan arah Tambora menuju Pesaing, mulai dari kawasan depan ruko PT Berdikari Budaya Perkasa, sepanjang 200 meter. Ketinggian genangan di sepanjang lokasi bervariasi mulai dari 20-30 sentimeter di titik terdalam

Wawan (42), petugas keamanan PT Berdikari Budaya Perkasa mengatakan, setiap kali hujan deras turun, jalan itu selalu tergenang. Menurutnya, genangan disebabkan luapan dari saluran air yang terletak di tepi jalan.

"Jalan ini memang rawan tergenang. Tadi air mulai terlihat menggenangi jalan sekitar pukul 17.00 dan terus bertambah," ujarnya, Jumat (11/11).

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Imron Syahrin mengakui Jalan Tubagus Angke memang langganan tergenang saat hujan. Untuk meminimalisir genangan, baru-baru ini pihaknya telah menormalisasi saluran air dengan mengeruk lumpur serta membongkar ratusan beton yang menutupi saluran air.

"Kalaupun ada genangan, sekarang ini jalan masih dapat dilintasi. Jika genangan semakin tinggi, kami kerahkan mobil pompa melakukan penyedotan untuk dialirkan ke Kali Angke," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta genangan air

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top