Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diguyur Hujan Deras, Jalan DI Panjaitan Cawang Banjir

Hujan deras yang mengguyur Ibukota, menyebabkan genangan di kawasan Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (11/11).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2016  |  18:30 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Hujan deras yang mengguyur Ibukota, menyebabkan genangan di kawasan Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (11/11). Genangan terjadi mulai dari jembatan penyebarangan orang (JPO) Halte Transjakarta Cawang Soetoyo hingga depan gedung Wika.

Ketinggian genangan rata-rata sekitar 50-70 sentimeter. Akibatnya banyak kendaraan terjebak banjir dan kemacetan lalu lintas pun tak terhindarkan.

Sekitar lima anggota penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cempedak,  langsung turun ke jalan. Mereka membantu pengaturan lalu lintas. Yakni mengarahkan kendaraan agar tidak melintasi di jalan yang agak rendah dan tinggi genangannya.

Taufik (35), anggota PPSU Cipinang Cempedak mengatakan, crossing di perempatan Kebon Nanas, tertutup sheet pile. Sehingga aliran air tidak berjalan lancar dan meluber ke jalan. Bahkan jika durasi hujannya lama maka genangan surut dalam kurun waktu 2-3 jam. Padahal jauh sebelumnya genangan hanya sekitar satu jam surut.

"Kalau crossing tidak tertutup sheet pile, genangan tidak parah begini. Karena saluran air di sini sering kita bersihkan," tandas Taufik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top