Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Diguyur Hujan: Ini Titik Macet dan Banjir

Hujan yang mulai mengguyur sebagian kawasan DKI Jakarta menyebabkan banjir dan kemacetan di sejumlah titik, salah satunya wilayah TMII, Jakarta Timur.
Macet dan banjir/Antara
Macet dan banjir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan yang mulai mengguyur sebagian kawasan DKI Jakarta menyebabkan banjir dan kemacetan di sejumlah titik, salah satunya wilayah TMII, Jakarta Timur.

Pihak Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro menyatakan, air telah mencapai ketinggian 60 sentimeter di sekitar traffic light Garuda TMII pada pukul 15.35WIB.

"15:35 60 cm di sekitar Traffic Light Garuda Taman Mini Jaktim, bagi kendaraan sejenis sedan agar tidak melintas," cuit pihak Polda.

Banjir juga melanda kawasan Kemang dan ruas jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan dengan ketinggian air sekitar 25 sentimeter, lalu di depan mal Gandaria City (40 sentimeter), Pondok Karya, Bangka dan ruas jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan.

Genangan air setinggi 30 sentimeter terjadi di depan kampus Atmajaya, menyebabkan lalu lintas padat. 

Sementara itu, kawasan persimpangan Jalan Gempol dan Bambu Apus Raya, Jakarta Timur tidak bisa dilintasi kendaraan karena adanya pohon tumbang. Pohon tumbang di kawasan Tanah Merdeka juga menyebabkan halte tidak bisa digunakan.

Wilayah lain seperti Tomang, Pondok Indah, Kedoya, Patung Kuda Jalan M.H. Thamrin juga dilanda hujan cukup deras disertai angin relatif kencang, menyebabkan lalu lintas cenderung tersendat.

"Hujan deras sebabkan lalin di sekitaran Bunderan HI Jakpus padat merayap dan tersendat jelang antrian. Lalin di sekitar Patung Kuda MH Thamrin, Jakpus relatif cenderung padat, hujan turun deras," cuit pihak NTMC Polri melalui akun Twitter-nya, @NTMCLantasPolri.

Pintu air di sejumlah kawasan masih terpantau aman, kecuali pintu air Pasar Ikan yang kini berstatus waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper